Select Page

Tidak dapat dimungkiri lagi bahwa Jogja merupakan pusat berbagai objek wisata. Bahkan kota yang dikenal dengan kuliner gudegnya ini telah menyandang peringkat pertama daerah destinasi di Jawa paling ramai dikunjungi. Tentu ada banyak lokasi wisata yang dapat dipilih. Nah, jika Anda sedang mencari lokasi dengan pemandangan alam yang super cantik dan memiliki banyak spot foto, datanglah ke Gedangsari Jogja. Di objek tersebut Anda juga akan menikmati udara segar khas dataran tinggi.

Berbagai Keseruan Berwisata di Green Village Gedangsari Jogja

Lokasi objek yang juga dikenal dengan Green Village Gedangsari ini berada di bagian utara Gunungkidul. Mari intip daya pikatnya!

Spot-Spot Foto Paling Cantik Ada di Sini

Green Village Gedangsari Jogja

Bahkan ketika baru datang, Anda sudah akan disapa oleh tangga panjang melingkar dengan pegangan besi berwarna biru di kedua sisinya. Tangga yang cantik tersebut membelah antara bukit dan jurang. Sehingga ketika Anda menampakinya akan ditemukan pemandangan yang membuat bibir tersenyum karena terpesona. Terdapat banyak spot-spot foto cantik di sini yang didukung oleh gardu pandang. Karena itulah pasti mendapat foto keren sangatlah gampang.

Mencoba Flying Fox Terpanjang Kedua di Asia Tenggara

Bagi pemberani pastilah tidak akan melewatkan menjajal flying fox yang disediakan pihak pengelola. Apalagi flying fox tersebut sangat panjangnya lebih dari setengah kilometer, tepatnya 625 meter.  Flying fox terpanjang kedua di Asia Tenggara tersebut akan membantu Anda melepas stress. Sebab Anda bisa berteriak sekeras dan sepanjang mungkin ketika menaikinya.

Beristirahat dan Tetap Menikmati Suasana Alam di Gazebo

Ada banyak gazebo di lokasi wisata ini, ada yang berada di puncak bukit. Setelah lelah-lelah bermain dan foto, Anda dapat beristirahat di gazebo tersebut. Pemandangan cantik tidak akan lepas bahkan ketika Anda beristirahat di gazebo. Karena dari atas bukit ini, akan ditemukan pemandangan luar biasa.

Lokasi dan Rute ke Gedangsari Jogja

Wisata Gedangsari Jogja berlokasi di sebuah Dusun Mertelu yang berbatasan dengan Gunungkidul dan Klaten. Tepatnya berada di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Kota Yogyakarta. Menuju lokasi Anda dapat menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi dengan jarak tempuh sekitar 43,1 kilometer dari Malioboro. Karena lokasi tersebut lebih dekat dari Klaten, jika berangkat dari Klaten jarak yang ditempuh hanya 12,5 kilometer saja.

Green Village Gedangsari Jogja

Berikut rute dari pusat Yogyakarta menuju Gedangsari dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 37 menit. Berangkat dari Malioboro arahkankendaraan menuju selatan ke Jalan Dagen (280 meter), kemudian belok kiri ke Jalan Suryatmajan kira-kira 400 meter dan belok kiri ke Jalan Mataram. Lurus terus hingga melewati Jalan Juminahan, Jalan Bausasaran, Jalan Bung Tarjo atau Jalan Gayam, masih lurus lagi sampai Jalan Kenari.

Berjalanlah terus sampai menemukan Galeri Smarfren negara di kanan jalan, Anda akan menemukan persimpangan menuju Jalan Kusumanegara kurang dari setengah kilometer. Lurus terus sepanjang 760 meter baru belok kanan menuju Jalan Gedong Kuning. Hampir satu kilometer akan ada persimpang lagi, kali ini beloklah ke Jalan Wonosari. Ikuti jalan tersebut sekitar 8,4 kilometer, Anda akan sampai di Jalan Nasional III.

Arahkan kendaraan menuju Jalan Sambipitu Nglimpar lurus hingga Jalan Wedi Monosari, kemudian akan ada patokan jalan menuju lokasi wisata tujuan Anda.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Fasilitas

Mengunjungi wisata di atas bukit ini tidaklah mahal, bahkan murah sekali. Hal tersebut karena memasuki kawasan wisata tidak ada harga tiket yang harus dibayar, atau bisa dikatakan gratis. Walaupun Anda masih harus membayar parkir, itu pun dengan harga normal Rp2.000 untuk motor, dan Rp5.000 untuk mobil. Namun, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola, ya.

Menyenangkannya lagi, wisata cantik ini dibuka dari pagi sekali sampai sore, yaitu pukul 06.00 sampai 18.00. Anda juga dapat datang setiap hari karena objek wisata ini dibuka Senin sampai Minggu.

Ada berbagai fasilitas yang menjamin liburan Anda sempurna di Gedangsari Jogja. Fasilitas standar seperti toilet, tempat ibadah, tempat parkir, penginapan, dan warung makan pastilah ada. Fasilitas pelengkap seperti gazebo, berbagai jenis gardu pandang, dan berbagai permainan, seperti flying fox.

Sudah ingin segera merasakan kesejukan dan keindahan dari Gedangsari Jogja? Sangat penting untuk memastikan perlengkapan apa saja yang akan dibawa selama liburan. Termasuk kendaraan yang akan digunakan. Tidak perlu khawatir, jika Anda memerlukan kendaraan dengan keadaan prima dan super baik, kami sudah menyiapkannya untuk Anda. Silakan hubungi Jogja Rental Motor. Ada penawaran menarik menanti Anda jika menyewa kendaraan di kami.