Select Page

Sebuah objek wisata sering kali menjadi daya tarik sekaligus ciri khas suatu daerah tertentu. Di Kota Yogyakarta misalnya, banyak sekali objek wisata kekinian yang menjadi buruan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain wisata alamnya yang hijau, pantainya yang memukau, wisata religinya yang menenangkan dan kulinernya yang lezat, ada juga wisata air Jogja yang tidak kalah seru, yaitu Grand Puri Water Park Jogja.

Serunya Bermain di Grand Puri Water Park Jogja

Grand Puri Water Park Jogja digadang-gadang sebagai objek wisata air terbesar di Jogja terutama di Kabupaten Bantul. Berbagai macam wahana tersedia dan dapat dimainkan oleh semua usia, baik anak-anak maupun dewasa. Berikut ini ulasan singkatnya.

Grand Puri Water Park Jogja

Keseruan Wahana Slider Di Kolam Penerima

Grand Puri Water Park Jogja memfasilitasi pengunjungnya dengan empat kolam yang memiliki fungsi dan keseruannya masing-masing. Kolam pertama yaitu Kolam penerima, merupakan kolam dengan luas 350 m2 dan kedalaman 60 cm sampai 90 cm. Di kolam ini wisatawan bisa menguji adrenalinnya dengan meluncur dari ketinggian 12 m. Selain itu kolam penerima juga memiliki 2 Wahana Racer Slider dan 4  Wahana Water slider.

Bermain Sepak Bola Air Di Kolam Semi Olympic

Kolam Semi Olympic sebenarnya diperuntukan untuk olahraga. Kolam dengan luas 280 m2 dan kadalaman sampai 1,5 m ini memiliki 2 gawang untuk bermain sepak bola. Kolam ini juga dilengkapi dengan jalur-jalur renang untuk perlombaan. Bagi wisatawan yang ingin merasakan bermain sepak bola di dalam air, Kolam Semi Olympic sangat direkomendasikan.

Water Playground Di Kolam Batita

Kolam dengan kedalaman 20 sampai 40 cm dan luas 350 m ini memang dikhususkan untuk anak-anak atau batita. Di sini anak bisa dengan leluasa bermain wahana permainan yang tersedia. Seperti water playground, mini slinder dan ember tumpah. Meski sudah dijamin keamananya, Anda tetap harus mengawasi setiap aktivitas anak untuk kenyamanan dan keselamatan bersama.

Menyusuri Grand Puri Water Park Di Kolam Arus

Grand Puri Water Park Jogja

Kolam terakhir yang tidak kalah seru dengan ketiga kolam sebelumnya yaitu Kolam Arus. Kolam dengan panjang lintasan 175 m ini menyediakan pelampung yang bisa digunakan wisatawan untuk menyusuri area Grand Puri Water Park Jogja. Kolam Arus cocok untuk Anda coba setelah menikmati keseruan dari tiga kolam sebelumnya. Sambil istirahat di atas pelampug Anda bisa menikmati suasana dan keindahan sekitar kolam.

Lokasi dan Rute Grand Puri Water Park Jogja

Grand Puri Water Park berada di Kabupaten Bantul. Lebih tepatnya di Jalan Parangtritis Km 9,5, Gabusan, Sewon, Timbulharjo, Provinsi Yogyakarta. Akses menuju objek wisata ini cukup mudah, bisa menggunakan kendaraan roda dua atau mobil juga transportasi umum.

Rute Grand Puri Water Park Jogja menggunakan kendaraan pribadi dari arah Tugu Jogja menuju ke arah Jalan Jendral Sudirman lalu ke  Jalan Kp. Jogoyudan. Lakukan putar balik di McDonald’s lalu belok kiri kemudian terus ke Jalan Prau. Sesampainya di  Laboratorium Pusat Institut Sains & Teknologi Akprind belok kiri dan Lewati SMP IT. lalu belok kanan menuju Jalan Abu Bakar Ali dan belok kiri ke Jalan Mataram. Untuk mempermudah perjalanan Anda gunakanlah GPS sebagai penunjuk arah.

Apabila menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bis Jogja-Parangtritis. Bis ini berhenti di dekat lokasi Grand Puri Water Park Jogja. Sementara jika menggunakan kereta, ada stasiun terdekat dari lokasi wisata yaitu di Jalan Parangtritis 1 berjarak 734 meter , dengan berjalan 10 menit.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Grand Puri Water Park terbuka untuk umum setiap hari dengan rincian waktu sebagai berikut; Hari Senin s/d Jum’at buka pukul 10.00-18.00 WIB. Di Hari Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00-18.00 WIB.

Adapun harga tiket masuk objek wisata sebesar Rp25.000 perorang baik anak-anak maupun dewasa di hari aktif atau weekday. Sementara di hari libur dan weekend sebesar Rp25.000 perorang untuk anak-anak dan Rp35.000, untuk dewasa.

Fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap, selain wahana kolam renang setiap wisatawan juga mendapatkan asuransi keselamatan. Selain itu ada juga fasilitas umum lain seperti tempat parkir yang luas, toilet, foodcourt dan wifi gratis.

Nah, itulah ulasan mengenai objek wisata Grand Puri Water Park Jogja. Bagi Anda yang berminat mengunjungi objek wisata tersebut tetapi terkendala transportasi. Percayakan semuanya pada layanan sewa motor di Jogja Rental Motor milik kami. Kami siap melayani perjalanan liburan Anda di Jogja dengan aman dan nyaman. Kunjungilah halaman kami, untuk mendapatkan informasi lengkap lainnya.