Select Page

Gua Pindul Jogja merupakan sebuah tempat wisata populer yang sangat direkomendasikan jika mengunjungi Kota Gudeg ini. Objek ini memiliki berbagai daya pikat yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Selain itu, ada berbagai kegiatan unik dan seru yang ditawarkan di sini, yang tentu tidak akan Anda temukan di objek wisata yang lain. Apa saja itu? Nah, berikut ulasannya untuk Anda.

Gua Pindul Jogja Tempat yang Indah Tidak Boleh Dilewatkan Jepretan Kamera

Tidak heran, banyak sekali wisatawan yang membawa kamera. Sebab kapan lagi berfoto di dalam gua dengan air segarnya. Dengan stalatit dan stalagmitnya yang indah dan meneteskan air. Serta pahat-pahatan alam di dinding gua. Tentu saja keindahan tersebut tidak pantas untuk diabaikan begitu saja. Harus diabadikan dengan kamera. Apalagi tempat ini merupakan spot foto prewedding populer di Jogja.

Gua Pindul Jogja

Keseruan Gila-Gilaan Dengan Rafting

Ini merupakan sebuah hal wajib, yaitu melakukan rafting menyusuri Gua Pindul dengan ban hitam. Semakin seru dengan karena kegiatan ini dilakukan ramai-ramai. Di sebuah titik, biasanya akan ada acara melompat dari pinggir tebing. Itu jika Anda berani, ya. Tentu saja akan berakhir dengan berenang. Airnya begitu bersih dan segar pasti akan membuat Anda betah lama-lama berenang.

Tidak perlu khawatir tidak bisa berenang, sebab disediakan perlampung yang akan mengamankan dari kemungkinan tenggelam.

Belajar Sejarah di Gua Pindul

Di perjalanan rafting, biasanya pemandu akan menjelaskan mengenai Gua Pindul, dari misteri sampai sejarah, termasuk mengenai peninggalan Panglima Jendral Sudirman yang akan ditemui ketika finish refting.

Lokasi dan Rute ke Gua Pindul Jogja

Lokasi Gua Pindul berada di Jalan Gua Pindul Pos 1, tepatnya pada Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Menuju lokasi dapat menggunakan kendaraan umum, di Terminal Giwangan. Namun untuk lebih mudahnya, disarankan menggunakan kendaraan pribadi agar sampai dengan mudah menuju lokasi. Lokasi tersebut dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, bahkan bus. Jarak tempuhnya dari pusat Jogja adalah 52,7 kilometer.

Menuju lokasi, waktu yang akan ditempuh sekitar 1 jam 45 menit dengan mengikuti rute berikut ini. Dari Malioboro arahkan kendaraan ke selatan melalui Jalan Dagen, kemudian belok kiri hingga sampai di Jalan Suryatmajan. Kemudian beloklah ke kanan menuju Jalan Mayor Suryotomo. Nah, setelah itu arahkan kendaraan hingga sampai di Jalan Bakulan Imogiri. Arahkan kendaraan menuju Jalan Playen sampai ke Jalan Manthous.

Anda akan menemukan bundaran, ambil jalur menuju Jalan Lkr Utara. Selanjutnya arahkan kedaraan menuju jalur Jalan Wonosari ke Bejharjo. Sekitar 1,9 kilometer akan terdapat belokan, beloklah ke kiri menuju Jalan Raya Pindul. Perjalanan sebentar lagi akan sampai, cukup dengan belok ke kanan ke Jalan Gua Pindul Pos 1, sampailah ke tujuan.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Fasilitas

Menikmati berbagai kegiatan seru di Gua Pindul, Anda cukup membayar tiket masuk Rp 10.000 ketika memasuki kawasan Gua ini. Sedangkan untuk memasuki wisata, Anda masih harus membayar Rp 35.000 per orang.  Jika ditotalkan biaya masuknya adalah Rp 45.000 per orang. Harga yang tidak bisa dianggap murah, namun Anda tidak akan menyesal, sebab liburan di wisata populer di Jogja ini tidak akan terlupakan sampai kapanpun.

Masih ada biaya parkir, ya. Untuk kendaraan roda dua Rp 2.000, mobil Rp 5.000, sedangkan bus Rp 15.000. Biaya masuk di atas belum termasuk biaya berbagai fasilitas rafting, ya.

Anda dapat datang ke Gua ini dimulai pada jam buka yaitu pukul 07.00 sampai 20.00 WIB, dibuka setiap hari, mulai Senin sampai Minggu. Jadi, Anda dapat lebih leluasa memilih waktu yang tepat untuk mengujunginya. Di Gua Pindul fasilitas yang tersedia sangatlah lengkap. Dari mulai rumah makan, area parkir yang luas, toilet, dan penginapan dengan harga termurah dari Rp. 50.000 sampai ratusan ribu.

Mengujungi Kota Pelajar tanpa singgah di Gua Pindul Jogja, pastinya akan menjadi penyesalan jika dilakukan. Karena itu, objek wisata yang satu ini harus masuk ke daftar liburan Anda di Jogja. Jika Anda di Jogja membutuhkan kendaraan menuju lokasi Gua Pindul, kami menyewakan kendaraan berbagai merek dengan kualitas jempolan. Selain itu harga terjangkau dan respon cepat merupakan kelebihan kami. Silakan hubungi kami di Jogja Rental Motor.