Select Page

Menjelajah tempat wisata seputaran Kota Yogyakarta memang tidak pernah ada matinya. Setiap sudut kotanya selalu menyimpan berbagai hal unik dan menarik. Orang-orangnya ramah, budayanya kental, kulinernya lezat dan objek wisatanya yang menawan. Di antara berbagai macam objek wisata yang ada. Hutan Pinus Mangunan Jogja menjadi salah satu objek wisata kekinian yang banyak diminati oleh wisatawan.

Pohon pinusnya yang rimbun memberikan kesan berbeda seperti berada di Eropa. Sejuk udaranya membuat wisatawan betah berlama-lama di objek wisata ini.  Tidak heran jika Hutan Pinus Mangunan Jogja menjadi primadona baru bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah, berikut ini beberapa keseruan yang bisa dilakukan oleh wisatawan di Hutan Pinus Mangunan Jogja.

Spot Foto Keren Berlatar Rimbunnya Hutan Pinus Mangunan Jogja

Hutan Pinus Mangunan jogja

Hutan Pinus Mangunan Jogja merupakan tempat terbaik untuk mengambil foto yang anti mainstream. Berlatar hutan pinus yang rimbun serta udaranya yang sejuk membuat objek wisata ini sering digunaka untuk lokasi preweding. Selain foto preweding, wisatawan juga bisa sekedar berfoto selfie bersama teman-teman, saudara dan orang-orang terkasih lainnya.

Lokasi Piknik yang Nyaman

Hutan Pinus Mangunan jogja

Liburan akhir pekan meruupaka momen berharga bagi setiap orang. Nah, objek wisata ini bisa menjadi piliha tepat untuk menghabisakan waktu akhir pekan bersama keluarga. Udaranya sejuk dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan sangat cocok digunakan untuk piknik kecil-kecilan. Anak-anak juga bisa bebas bermain, berlarian kesana kemari karena tempatnya pun cukup luas.

Camping dan Mencoba Hammocking

Wisatawan juga bisa mendirikan tenda dan ber-camping di objek wisata ini. Selain itu, di sini juga disediakan fasilitas hammocking. Wisatawan pun bisa menjajal kenyamanan bersantai diatas hammocking tanpa harus membayar biaya sepeser pun alias gratis. Bersantai sambil menikmati indahnya pohon pinus yang menjulang serta menghirup udaranya yang segar menjadi keseruan tersendiri yang tak terlupakan.

Lokasi dan Rute Hutan Pinus Mangunan Jogja

Hutan Pinus Mangunan berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Akses menuju lokasi wisata cukup mudah, bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun Anda tetap harus berhati-hati karena jalanan cukup curam dan berliku. Jadi usahakan cek dan persiapkan kondisi kendaraan Anda dengan baik sebelum berkunjung ke objek wisata ini.

Untuk menuju ke lokasi wisata dari arah Kota Jogja, terlebih dahulu Anda bisa menuju Jalan Imogiri Timur. Dari sana arahkan kendaran menuju ke arah Makam Raja-raja Imogiri. Nah sampai pertigaan belok kanan, kemudian lurus sampai pertigaan Mangunan belok kiri ke arah hutan pinus. Untuk mempermudah perjalanan Anda gunakanlah google maps atau aplikasi sejenis sebagai penunjuk jalan.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Hutan Pinus Mangunan Jogja terbuka untuk umum setiap hari pada pukul 06.00-17.30 WIB. Untuk memasuki kawasan Hutan Pinus Mangunan Jogja wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya membayar biaya parkir Rp3.000 untuk motor, Rp10.000 untuk mobil dan Rp20.000 untuk bus. Dengan biaya parkir yang cukup murah, Anda sudah bisa menjelajah objek wisata ini sepuasnya.

Fasilitas umum yand disediakan sudah cukup lengkap. Di ataranya seperti toilet, tempat makan, mushola, tempat parkir yang luas dan gazebo untuk istirahat sudah tersedia. Waktu berkunjun terbaik di objek wisata ini adalah saat pagi hari. Karena udaranya yang masih segar, suasananya pun masih tenang, sehingga Ada bisa lebih leluasa untuk melakukan foto-foto atau aktivitas lainnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan bersama tetap perhatikan dan patuhi semua perutan yang ada. Jangan merusak maupun mengotori objek wisata. Persiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan, seperti kamera, bekal makanan minuman, tikar (bagi yang ingin piknik), tenda dan lain sebagainya.

Itulah sedikit ulasan singkat mengenai objek wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda untuk mempersiapkan liburan. Nah, bagi Anda yang berminat untuk berkunjung ke objek wisata tersebut tetapi terkendala kendaraan. Kami punya solusinya, Jasa rental motor kami siap melayani perjalanan liburan Anda selama di Jogja. Segera kunjungi halaman website kami untuk informasi dan penawaran menarik ainnya. Semoga liburan Anda menyenangkan.