Select Page

Masa liburan paling tepat dihabiskan bersama keluarga dan orang-orang terdekat lainnya. Hal yang paling menyenangkan adalah pergi ke lokasi wisata, dimana semua anggota keluarga bisa menikmati keseruan bersama. Nah, salah satu objek wisata pilihan yang sesuai dan cocok untuk semua kalangan dan umur yaitu Jogja Bay Adventure Pirates Park.

Ragam Keseruan Wisata di Jogja Bay Adventure Pirates Park

Jogja Bay Adventure Pirates Park merupakan objek wisata baru di Kota Yogyakarta yang diresmikan pada tanggal 20 Desember 2015 oleh Sultan Hamengku Buwono. Objek wisata ini juga digadang-gadang sebagai waterpark terbesar, tercanggih dan terlengkap di Indonesia. Berbagai wahana permainan air pun tersedia dan bisa dijajal oleh semua wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut. Jadi, tak hanya Kids Fun Park saja, sempatkan juga menikmati keseruan wisata di sini.

Jogja Bay Adventure Pirates Park 5

Nah, sebenarnya keseruan apa sajakah yang bisa dinikmati oleh wisatawan? Berikut ini beberapa keseruan yang sayang untuk dilewatkan.

Menyaksikan Pertunjukan Spektakuler

Objek wisata Jogja Bay Adventure Pirates Park ini memiliki karakter tersendiri yang menjadi ikon wisata yang tertunya tidak dimiliki oleh objek wisata lainnya. Wisatawan pun berkesempatan untuk menyaksikan drama musikal dari tokoh karakter tersebut. Biasanya drama musikal akan dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Minggu pukul 15.00 sampai 16.00 WIB yang mengusung tema Jose and The Guardians Past In the Future .

Memacu Adrenalin dengan Menjajal Wahana-Wahana Menantang

Kegiatan yang tidak kalah menyenangkan yaitu menjajal berbagai wahana yang telah disediakan di objek wisata ini. Adapun wahana yang cukup menantang adrenalin, diantaranya seperti Timo Rider, Volcano Coaster, Memo Racer, Brando Boomeranggo dan Jolie Raft River.

Jogja Bay Adventure Pirates Park

Ada juga wahana yang memberikan informasi kepada wisatawan tentang cara bertahan ketika ada bencana tsunami dan gempa bumi. Wahana tersebut bernama South Beach. Sementara itu, wahana yang bisa dinikmati oleh semua umur, diantaranya onte Wild River yang merupakan kolam arus dan Kula Playpool. Dan ada juga wahana air khusus anak, yaitu Ziggy Giant Barrel, Mimi Family dan Hip Playground.

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan keamana setiap wahana permaianan. Karena pihak pengelola pun sudah menjamin keamanan dan kenyamanan setiap wahana yang ada di objek wisata ini.

Wisata Edukasi Menyenangkan Bersama Mimi Bermain

Selain wahana permainannya yang seru dan pertunjukan spektakuler. Objek wisata Jogja Bay Adventur Pintares Park juga menyediakan wisata edukasi bagi anak-anak. Nah, untuk menikmati wisata edukasi ini, silahkan pilih paket wisata mimi bermain yang telah disediakan dengan kapasitas 30 orang. Mimi bermain menyediakan tiga kegiatan yaitu dolanan anak, kreasi kertas dan gemi garden tour.

Dolanan anak akan mengajarkan bagaimana cara membuat permainan tradisional berupa kincir angin, wayang angkrek dan keris janur. Sementara kreasi kertas mengajarkan anak untuk mempelajari seni melipat kertas origami. Dan gemi garden tour akan mengenalkan anak tentang berbagai jenis tanaman.

Lokasi dan Rute Jogja Bay Adventure Pintares Park

Jogja Bay Adventure Pintares Park berada di Jalan Utara Stadion, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Akses menuju lokasi wisata sangat mudah, sehingga Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum yang tersedia.

Untuk rute menuju lokasi terdapat tiga alternatif jala yang bisa Anda lalui. Pertama, melalui Jalan Laksda Adisucipto memakan waktu sekitar 32 menit dengan jarak tempuh 10,2 km. Kedua, melalui Jalan Affandi memakan waktu sekitar 38 menit dengan jarak tempuh 10,2 km. Terakhir melalui Jalan Padjajaran atau Ringroud Utara yang memakan waktu sekitar 42 menit dengan jarak tempuh 11,2 km.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Jogja Bay Adventur Pintares Park ini terbuka untuk umum setiap hari pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Dan untuk menikmati keseruan wahana di objek wisata ini, setiap wisatawan akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp60.000 perorang untuk anak-anak dan Rp90.000 perorang untuk dewasa dihari aktif (Weekday). Sementara weekend dikenakan tarif Rp75.000 perorang untuk anak-anak dan Rp100.000 perorang untuk dewasa.

Fasilitas di objek wisata ini sudah cukup lengkap dan memadai. Hal tersebut terlihat dari berbagai wahana bermain yang tersedia. Ada juga fasilitas umum berupa gazebo, panggung, tempat menyewa handuk, mushola, kamar mandi, area parkir yang luas, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa ulasan mengenai Jogja Bay Adventure Pirates Park yang menyajikan keseruan wahananya. Bagi Anda yang berminat menghabiskan liburan di objek wisata tersebut tetapi tidak menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa menggunakan layanan sewa dari Jogja Rental Motor. Kami siap melayani perjalanan selama liburan Anda di Jogja dengan aman dan nyaman. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi halaman website kami.