Select Page

Di Yogyakarta terdapat sentra pengrajin kulit, yaitu sentra kerajinan kulit Manding Jogja. Bahkan keberadaannya sudah ada sejak tahun 1970 an. Tepatnya berada di Kabupaten Bantul. Objek wisata ini dapat menjadi akhir perjalanan Anda menjelajahi berbagai wisata di Bantul. Di tempat ini, Anda dapat membeli oleh-oleh yang awet dan tahan lama, tidak seperti bakpia, gudeg, dan kuliner khas lainnya. Kalau di Kasongan belanja kerajinan tanah liat, maka di sini kita bisa belanja oleh-oleh hasil kerajinan kulit.

Beragam Keseruan Belanja di Kerajinan Kulit Manding Jogja

Di sentra ini, pembuatannya adalah masyakarat sekitar dengan lebih dari 40 usaha kulit tradisional. Apa saja yang menarik dari kerajinan kulit Manding Jogja?

Siapkan alas kaki yang nyaman. Lebih baik tidak menggunakan sepatu berhak tinggi. Sebab itu akan menyiksa kaki Anda. Karena di tempat ini, Anda akan tidak bisa berhenti mengunjungi galeri-galeri yang memamerkan dan menjual karajinan kulit manding jogja. Terdapat sekitar 40 galeri. Walaupun jaraknya berdekatan, tetapi pastilah sangat melelahkan. Apalagi barang-barang yang dipamerkan begitu menakjubkan membuat mata membelalak takjub dan keinginan untuk membeli meningkat tajam.

Belanja Berbagai Kerajinan Kulit Manding Berkualitas Karya Bangsa Sendiri

Kata siapa brand luar negeri lebih bagus dibandingkan brand lokal? Sebab di sentra kerajinan kulit mading ini, Anda akan membuktikan bahwa brand bangsa sendiri tidak kalah dari brand luar negeri. Dari tangan-tangan masyarakat sekitar, terciptalah berbagai barang berbahan kulit yang cantik dan berkualitas, dijamin tahan lama. Dari mulai jaket aneka model, sepatu berkelas, sandal yang nyaman, beraneka jenis tas, dompet cantik, aksesoris, ikat pinggang, dan benda-benda lain berbahan kulit.

Kerajinan Kulit Manding

Harga yang ditawarkan sangatlah murah, apabila dibandingkan dengan harga produk yang sama di mall. Jadi, Anda pasti akan kelabakan dan geregetan untuk membeli barang-barang di sini. Beli banyak tidak akan membuat kantong Anda kempes, karena kisaran harga di tempat ini mulai  Rp 70.000 sampai jutaan.

Bisa Menjadi Tempat Membeli Untuk Dijual Kembali

Bagi Anda yang memiliki toko di rumah, pasti tidak akan melewatkan mengujungi kerajinan kulit mading. Karena harga barang-barang di sini yang miring, banyak yang membeli dengan jumlah besar kemudian dijual kembali. Untungnya tentu berlipat-lipat.

Lokasi dan Rute ke Kerajinan Kulit Manding Jogja

Lokasi kerajinan mading Jogja tidak jauh dari jantung kota. Hanya menempuh waktu sekitar 20 menit perjalanan dengan kendaraan motor maupun mobil. Anda akan menempuh jarak kira-kira 15 kilometer saja hingga sampai di pesimpangan Jalan Parangritis kolimeter 11 lebih dikenal dengan Jalan Doktor Wahidin Sudirohusodo, lokasi desa wisata ini. Lebih lengkapnya lokasi tersebut berada di Desa Manding, Kelurahan Sabdodadi, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Untuk menuju lokasi ini Anda dapat menggunakan rute yang dijelaskan berikut ini. Diawali dari pusat kota Yogyakarta, arahkan kendaraan menuju arah selatan hingga sampai Jalan Parangritis. Kemudian arahkan kendaraan menuju perempatan Manding. Anda hampir sampai, hanya butuh berkendara sekitar 50 meter dan sampailah ditujuan.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Fasilitas

Sebagai sentra pembuatan kerajinan kulit mading yang sudah terkenal sampai mancanegara, ternyata mengunjungi tempat ini tidak dikenai biaya masuk atau harga tiketnya gratis. Ada banyak toko yang memamerkan hasil kerajinan kulitnya yang dibuka setiap hari, dari mulai Senin sampai Minggu. Membuat Anda dapat menjelajahi dari ujung ke ujung dari mulai jam bukanya yaitu pukul 08.00 sampai 20.00 WIB. Sampai Anda puas dan menemukan barang yang diinginkan.

Semakin menyenangkan dengan berbagai fasilitas pendukung yang membuat Anda semakin nyaman berbelanja. Mulai toilet, lahan parkir yang cukup luas, tempat beribadah, yang paling penting jika perut keroncongan dan lapar terdapat juga warung makan dengan aneka menu.

Pastilah Anda tidak akan menyia-nyiakan liburan tanpa menenteng oleh-oleh khas Jogja, bukan? Kerajinan Kulit Manding Jogja bisa menjadi pilihan tempat berburu oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah. Apalagi kerajinan tersebut sudah terjamin kualitasnya. Untuk semakin membuat Anda nyaman di Jogja, kami menawarkan jasa penyewaan kendaraan yang dijamin amanah, cepat, dengan harga terjangkau. Jadi, tidak perlu bingung lagi, hubungi kami di Jogja Rental Motor.