Select Page

Saat musim liburan tiba, seringkali kita bingung menentukan objek wisata mana untuk didatangi. Terlebih lagi jika kita memiliki anak usia 2 tahun ke atas. Kids Fun Park Jogja merupakan sebuah objek wisata berupa wahana permainan yang cocok untuk dewasa maupun anak-anak. Objek wisata ini cukup terkenal di telinga masyarakat Jogja maupun luar Kota Jogja. Untuk mengetahui keseruan apa saja yang bisa dinikmati, simak ulasannya berikut ini.

Berbagai Keseruan di Kids Fun Park Jogja 

Kids Fun Park Jogja

Ada banyak wahana seru di sini. Salah satunya adalah Aqua Splash Waterboom. Ini merupakan wahana unggulan yang menjadi ikon objek wisata Kids Fun Park Jogja. Tidak hanya anak-anak, wahana ini juga bisa dijajal oleh orang dewasa. Aqua Splash Waterboom memiliki papan luncur yang cukup tinggi dan panjang. Wisatawan pun bisa merasakan sensasi meluncur dengan puas dan seru. Wahana ini juga sudah dilengkapi dengan sebuah payung besar. Sehingga ketika hujan atau panas, wisatawan tetap bisa nyaman bermain.

Merasakan Sensasi Mengemudi Gokar

Wahana lain yang tidak kalah seru yaitu Gokar. Di sini anak-anak bisa mencoba keberanian mereka untuk mengemudi Gokar yang sebenarnya cukup menantang. Wisatawan tidak perlu khawatir, karena wahana ini sudah dilengkapi perlengkapan keamanan dan keselamatan. Seperti helm dan baju khusus mengemudi. Selain itu pengelola juga menyediakan klinik kesehatan untuk menanggulangi jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Khusus untuk wahana ini disediakan instruktur bagi wisatawan yang baru pertama kali akan mengemudikan gokart. Sehingga wisatawan tidak perlu mengkhawatir keselamatan dan keamanan wahana gokart.

Menyaksikan Pertunjukan Operet Bajak Laut

Selain berbagai macam wahana yang bisa dimainkan oleh wisatawan. Apabila datang pada Hari Minggu, wisatawan juga bisa menyaksikan pertunjukan operet bajak laut di objek wisata Kids Fun Park Jogja. Panggung operetnya sendiri menggunakan sebuah kapal. Sehingga pertunjukannya pun terlihat nyata seperti dongeng-dongeng bajak laut pada umumnya.

Mengikuti Paket Behind The Scene

Selain itu wisatawan bisa mendaftarkan putra-putrinya untuk mengikuti paket Behind the Scene yang disediaka pengelola. Di sini anak-anak akan belajar cara membuat makanan dan minuman, seperti Pizza dan Orange Juice. Setiap anak yang mengikuti paket ini akan diberikan sertifikat sebagai kenang-kenangan.

Menikmati Hidangan Bernuansa Bajak Laut

Setelah lelah menjajal semua wahana dan aktivitas lainnya. Wisatawan bisa beristirahat sejenak sambil menikmati hidangan di beberapa tempat makan yang tersedia. Salah satu yang unik yaitu Carribean Cafe, di cafe ini wisatawan akan diajak sekan-akan menjadi seorang bajak laut.

Lokasi dan Rute Kids Fun Park Jogja

Kids Fun Park Jogja berada di Kabupaten Sleman. Lebih tepatnya di Jalan Wonosari, Tegaltirto, Berbah, Yogyakarta. Akses menuju objek wisata cukup mudah, bisa dilalui kendaraan bermotor maupun mobil.

Kids Fun Park Jogja

Untuk sampai lokasi wisata, terlebih dahulu Anda harus menuju Jalan Lingkar atau Ringroad Jogja kemudian menuju perempatan Jalan Wonosari. Dari perempatan, sekitar 10 km lagi Anda akan tiba di lokasi Kids Fun Park Jogja yang berada di sebelah kanan jalan.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Kids Fun Park Jogja buka setiap hari dengan rincian waktu sebagai berikut:

  • Taman bermain : Senin s/d Minggu pukul 08.00-18.00 WIB
  • Kolam Renang Aqua Splash : Senin s/d Minggu pukul 07.00-16.00 WIB
  • Arena Gokart : Senin s/d Jum’at pukul 08.00-21.00 WIB

Sabtu, Munggu dan hari libur nasional pukul 08.00- 22.00WIB

Untuk menikmati semua wahana permaianan yang ada di Kids Fun Park, wisatawan akan dikenakan tarif sebagau berikut:

  • Taman bermain

Anak 1-3 tahun                                  :  Rp75.000

Dewasa 13 tahun ke atas                   : Rp65.000

  • Kolam Renang Aqua Splash

Anak usia di atas 2 tahun                    : Rp25.000

Anak usia di bawah 2 tahun               : Gratis

  • Kolam renang dan taman rekreasi

Anak                                                   : Rp89.000

Dewasa                                               : Rp69.000

Selain wahana di atas, ada beberapa wahana lain yang tidak kalah seru, seperti: motor harley, arung jeram, jet rider, mini wheel, swinger, turbo jet, wall climbing, blaster boat, dan lan sebagainya. Fasilitas umum lain juga sudah cukup lengkap, seperti toilet, tempat parkir, rumah makan, tempat ibadah dan unit kesehatan. Demi kenyamanan, datanglah lebih awal dan gunakanlah alas kaki yang nyaman.

Demikian sedikit ulasan mengenai objek wisata Kids Fun Park Jogja. Bagi Anda yang berminat mengunjungi objek wisata tersebut tetapi terkendala kendaraan. Layanan sewa motor dari Jogja Rental Motor milik kami siap melayani perjalanan liburan Anda dengan aman dan nyaman. Untuk mendapatkan informasi dan penawaran lengkap silahkan kunjungi halaman kami.