Select Page

Lava Tour Merapi Jogja merupakan salah satu objek wisata pemacu adrenalin yang patut dicoba jika sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta. Objek wisata ini merupakan sebuah perjalanan menyusuri kawasan yang pernah terkena dampak erupsi gunung berapi dengan menggunakan mobil jeep. Medan yang dilalui pun cukup terjal dan curam, dijamin membuat adrenalin setiap wisatawan berpacu dengan cepat.

Meskipun adrenalin kita berpacu dengan cepat, tetapi pemandangan di sekitar sungguh sangat indah dan menyejukkan. Dan untuk Mobil Jeepnya sendiri merupakan mobil buatan Amerika yang memang didesain khusus untuk touring melewati medan yang berat.  Ada juga kendaraan offroad lain yang tidak kalah gagah yang juga disiapkan. Sehingga wisatawan bisa memilih kendaraan yang akan dinaiki, dan tentunya dengan tarif yang berbeda-beda.

Beragam Keseruan Dalam Lava Tour Merapi Jogja

Banyak sekali keseruan yang bisa dinikmati oleh wisatawan di objek wisata Lava Tour Merapi Jogja. Berikut ini ulasan singkatnya.

Menyusuri medan di kawasan lereng gunung merapi menggunaka mobil Jeep merupakan aktivitas utama yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Saat melakukan touring inilah, wisatawan akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang menakjubkan. Di mulai dari perkampungan yang sudah rata dengan tanah, hamparan pasir yang megah, dan tentunya pemandangan Gunung Merapi yang berdiri dengan gagah.

Lava Tour Merapi Jogja

Setelah melihat pemandangan yang indah, wisatawan akan diajak melewati jalan kecil yang berkelok dan curam. Selain itu juga berbasah-basah ria membelah sungai. Sebuah sensasi mendebarkan yang menyenagkan. Namun, tetap perhatikan keselamatan Anda dengan berpegangan dan jangan menginjak rem atau berhenti mendadak.

Mengunjungi Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem merupakan suatu kawasan hutan yang sangat asri sebelum terjadinya erupsi Gunung Merapi. Sekarang kawasan ini sudah punah dan berganti dengan kawasan pasir yang megah. Di Bunker Kaliadem inilah salah satu pemberhentian utama touring di Lava Tour Merapi Jogja.

Mengunjungi Museum Mini di Lava Tour Merapi

Saat berkunjung ke Lava Tour Merapi sempatkanalah mengunjungi mini Museum Sisa Hartaku. Di sini wisatawan akan diajak menjadi saksi bisu letusan Gunung Merapi yang terjadi bertahun-tahun yang lalu. Berbagai benda yang menjadi dampak letusan gunung seperti kerangka sepeda motor, botol kaca yang meleleh , peralatan dapur yang rusak, mesin jahit, tabung televise hingga kerangka hewan tertata rapi di museum tersebut.

Menikmati Sunrise yang Indah

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunrise di bawah lereng Gunung Merapi saat berkunjung dan mengikuti paket sunrise di objek wisata ini. Keindahan matahari pagi ditambah latar langit yang biru akan memanjakan mata setiap wisatawan. Untuk mengabadikan momen tersebut jangan lupa membawa perlengkapan fotografi.

Lava Tour Merapi Jogja

Lokasi dan Rute Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi ini berada di Kabupaten Sleman. Atau lebih tepatnya berada di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Provinsi Yogyakarta. Untuk menuju lokasi wisata ini gunakanlah kendaraan pribadi atau dengan menyewa kendaraan di berbagai jasa rental yang tersedia. Hal tersebut dikarenakan belum ada kendaraan umum yang melewati objek wisata ini.

Jarak tempuh menuju objek wisata Lava Tour Merapi Jogja sekitar 35 km dari pusat Kota Jogja. Dan untuk memudahkan perjalanan gunakanlah aplikasi Google Maps atau sejenisnya sebagai penunjuk arah.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Objek wisata ini buka sekitar jam 07.00 sampai telesai tergantung paket yang akan akan ambil. Harga tiketnya pun bervariasi, karena terdapat beberapa layanan paket wisata yang bisa dipilih oleh wisatawan dengan kisaran harga Rp350.000-Rp700.000. Fasilitas yang disediakan di objek wisata ini sudah cukup memadai. Seperti rumah makan dan beberapa penginapan di sekitar lokasi wisata.

Demi kenyamanan dan keselamatan Anda, sebelum berkunjung ke Lava Tour Maerapi Jogja perhitungkanlah cuaca yang tepat untuk berkunjung. Dan siapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan seperti, masker, kacamata, jaket dan sunblock.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Lava Tour Merapi Jogja. Semoga sedikit informasi di atas bisa membantu Anda mempersiapkan liburan yang mengesankan. Dan bagi Anda yang berminat mengunjungi objek wisata ini tetapi tidak menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa menggunakan layanan Jogja Rental Motor yang kami sediakan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi halaman website kami.