Select Page

Jika Anda adalah salah satu fans berat tokoh tertentu, tentu, hal yang paling Anda inginkan adalah bertemu dan bersalaman. Berbincang sebentar, mengobrol, dan bisa berfoto untuk mengabadikan moment kebersamaan adalah hal lain yang tidak kalah menariknya. Sayangnya, tidak semua orang bisa mewujudkannya. Namun, ada solusi unik jika Anda datang ke Museum De Arca XT Square Yogyakarta.

Menilik Beragam Isi Museum De Arca XT Square Yogyakarta yang Unik

Museum De Arca merupakan museum yang berisi patung tokoh-tokoh tertentu. Jika di luar negeri, artis tertentu, aktor tertentu, pemain sepak bola, tokoh politik, dan tokoh-tokoh lain dibuatkan patung lilin, tidak dengan di Yogyakarta. Di Yogyakarta, tokoh-tokoh itu dibuatkan patung resin yang sama persisnya, juga sama menariknya.

Iya. Patung-patung yang ada di Museum De Arca terbuat dari resin. Resin sendiri adalah satu zat yang berasal dari getah pohon. Warnanya sedikit kuning kecoklatan. Biasanya bahan ini dibuat untuk bahan pernis atau lem. Para perajin sering menggunakan bahan resin ini untuk gantungan kunci atau cendera mata tertentu.

Museum De Arca XT Square Yogyakarta

Nah, bahan itulah yang digunakan untuk membuat patung tokoh yang kini mengisi Museum De Arca. Bahan resin itu diolah dengan perlakukan khusus dan disesuaikan dengan suhu udara di Yogyakarta. Hasilnya, bisa Anda lihat sendiri. Tingkat kemiripannya tidak berbeda dengan patung lilin yang kerap dipertontonkan di acara-acara bergengsi.

Ada Siapa Saja di Museum De Arca?

Tokoh-tokoh yang dibuatkan patung resin ini cukup banyak. Anda akan melihat artis-artis dunia semacam Katty Parry atau Paris Hilton. Anda juga akan menemui tokoh komedian terkenal seperti Mr. Bean. Tokoh politik Amerika Serikat yang juga memiliki kenangan di Menteng, Barack Obama, ada patung resinnya.

Lebih menarik lagi, patung resin yang dikoleksi Museum De Arca juga tidak hanya tokoh-tokoh nyata. Sebab, patung resin tokoh-tokoh superhero pun bisa Anda temukan di sini. Tentu saja, daya tarik tokoh-tokoh ini membuat para pecinta superhero semacam Spiderman atau Captain Amerika, tidak sabar untuk foto bersama.

Museum De Arca XT Square Yogyakarta

Patung-patung resin koleksi Museum De Arca XT Square Yogyakarta ini adalah hasil karya Dunadi. Patung hasil kerjanya memang sangat baik. Gestur tubuh dan wajahnya benar-benar menyerupai aslinya. Karena itu, tampaknya, kalau pun sekarang Anda mengidolakan seseorang dan belum bisa bertemu, datang ke Museum De Arca adalah pilihan yang tepat.

Anda bisa berfoto di samping patung-patung resin ini. Anggap saja, tokoh-tokoh yang Anda ajak berfoto itu bukan patung, tetapi benar-benar tokoh idola Anda. Jadi, Anda bisa sedikit mengobati keinginan Anda berdiri dan berfoto bersama dengan tokoh-tokoh dunia. Tapi tidak dengan mengobrol, ya.

Berapa Harga Tiketnya?

Secara umum, harga tiket masuk menuju Museum De Arca berbeda menurut jam dan hari. Pada Hari Senin sampai Hari Jumat mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00, harga tiket hanya Rp30.000. Sedang pada pukul 15.00 hingga pukul 22.00, harga tiket berubah menjadi Rp40.000. Berbeda dengan Hari Sabtu dan Hari Minggu, harga tiket diberlakukan sama tanpa perbedaan waktu, yakni Rp50.000.

Kalau sekalian ingin masuk 4 wahana sekaligus: De Mata1, De Mata2, De Arca, dan De Walik, pilih saja tiket terusan. Hari Senin sampai Hari Jumat mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00, harga tiketnya Rp100.000. Sedang pada pukul 15.00 hingga pukul 22.00, harga tiket Rp120.000. Berbeda dengan Hari Sabtu dan Hari Minggu, harga tiket mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 adalah Rp140.000.

Rute Menuju Lokasi Museum De Arca

Lokasi Museum De Arca XT Square Yogyakarta berada dalam satu gedung dengan Museum De Mata. Anda bisa datang ke Gedung XT Square di Jalan Veteran, Desa Pandeyan. Dari pusat Kota Yogyakarta, silakan ambil arah timur melewati Jalan Raya Jogja. Sampai di Jalan Batikan, arahkan kendaraan ke selatan hingga masuk Jalan Perintis Kemerdekaan. Belok kiri sedikit, lalu serong masuk ke Jalan Veteran.

Rute keĀ Museum De Arca XT Square Yogyakarta tersebut bisa Anda tempuh menggunakan kendaraan umum. Tetapi, jika Anda tidak ingin menggunakan kendaraan umum, Anda bisa rental kendaraan pada kami, Jogja Rental Motor. Silakan PM untuk memesan kendaraan yang sesuai untuk Anda. Anda tidak perlu datang pada kami, cukup Anda tentukan lokasi, dan kami akan mengantar kendaraan seperti yang Anda inginkan. Bagaimana?