Select Page

Mencari objek wisata keluarga yang menyenangkan serta murah di Yogyakarta? Anda dapat mendatangi Pantai Baru Jogja di Kabupaten Bantul. Pantai berpasir cokelat ini sangat cocok untuk berkumpul dengan keluarga, bercanda, dan melalukan berbagai aktivitas menyenangkan. Pastilah akan mengoreskan kenangan indah di ingatan yang tak terlupakan.

Berenang ataupun Main ATV Bisa Dilakukan di Pantai Baru Jogja

Walaupun pasirnya berwarna cokelat, tidak secantik pasir putih, Pantai Baru Jogja sangat percaya diri dengan berbagai keinstimewaannya. Apa saja keistimewaannya? Berikut ulasannya secara detail.

Pantai Baru Jogja

Berenang di Kolam Renang yang Aman dan Menyenangkan

Anda dapat berenang di pantai ketika ombak tidak terlalu besar, dan pastikan tidak melewati batas yang ditentukan oleh penjaga pantai. Namun untuk lebih aman tetapi tidak mengurangi kebahagiaan, terdapat kolam renang air tawar untuk berenang sepuasnya tanpa takut terbawa ombak.

Ombak yang Cukup Gila dan Enak Untuk Didengarkan Lama-Lama

Seperti khas ombak Pantai Selatan, Pantai Baru juga merupakan keturunan ombak yang cukup besar. Apalagi di musim-musim tertentu ombak cukup menggila. Walaupun begitu, aktivitas selancar masih belum diminati pengunjung. Tetapi, Anda dapat duduk sambil menikmati suara ombak yang merupakan musik relaksasi paling ampuh membuat tenang. Selain itu, Anda juga dapat menyuri garis pantai, tetapi tidak boleh terlalu dekat, ya, apalagi jika ombak sedang besar.

Semakin Seru dengan Menyusuri Garis Pantai dengan ATV

Mengendarai ATV di garis pantai, diterpa ombak, percikan airnya akan mengenai tubuh Anda, pastilah menyenangkan dan seru. Apalagi, jika balapan ATV bersama keluarga, akan membuat keseruan berkali lipat. Selain menyusuri garis pantai, Anda juga dapat melewati jalan teduh karena ditumbuhi pohon-pohon cemara udang.

Menggelar Tikar dan Makan Bersama Keluarga

Pantai Baru Jogja

Agar lebih sempurna, bawalah perlengkapan piknik ketika berlibur di pantai yang menyenangkan ini. Anda dapat menggelar tikar di bawah pohon cemara sembari menghadap pantai. Kemudian mengeluarkan bekal dan makan bersama keluarga. Namun, jika Anda tidak membawa bekal, Anda dapat membeli makanan di warung sekitar pantai. Jangan lupa, beli air es kelapa muda yang begitu segar.

Lokasi dan Rute ke Wisata Pantai Baru Jogja

Sebuah dusun di Desa Poncosari, bermana Dusun Ngentak merupakan tempat pantai cantik ini berada. Dusun tersebut berada di Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menyenangkannya, akses menuju lokasi cukup mudah dan mulus. Sehingga, Anda dapat menggunakan motor, mobil, bahkan bus pariwisata untuk mengujungi pantai tersebut. Kira-kira jarak tempuh dari pusat kota menuju lokasi adalah 32 kilomter dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

Tentu dengan bantuan Google Map, menuju Pantai Baru tidaklah susah. Namun untuk lebih memberi gambaran untuk Anda, berikut penjelasan mengenai rute lengkapnya. Dari pusat Yogyakarta, arahkan kendaraan menuju Pasar Pasty, kemudian ikuti jalas lurus saja hingga melewati Jalan Bantul. Sesampainya di Pos Retribusi, beloklah ke kanan hingga menuju Jalan Jalur Lintas Selatan. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan tanda menuju Pantai Baru.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Fasilitas

Pantai Baru Jogja memang cocok menjadi tempat berlibur bersama keluarga ataupun sahabat, karena harga tiketnya yang sangat terjangkau. Hanya dengan membayar Rp 3.000 per orang, Anda sudah bisa memasuki kawasan tersebut. Namun, harga tiket tersebut bisa saja berubah setiap tahun. Nah, untuk jam bukanya, pantai tersebut dibuka sepanjang hari atau 24 jam.

Pantai ini akan membuat Anda semakin betah, dengan berbagai fasilitas yang ada. Terdapat kolam renang dengan air tawar, ATV, toilet, dan tempat parkir. Selain itu, ada berbagai fasilitas edukatif, Anda dapat memberi makan hewan ternak di kandang ternak, ada juga pembuatan biogas yang dapat Anda lihat dan pelajari. Fasilitas lainnya, terdapat tempat membeli oleh-oleh, warung makan, serta penginapan.

Pasti Anda sudah gregetan untuk mengunjungi Pantai Baru Jogja, bukan? Agar liburan Anda semakin sempurna, perlu sekali untuk membuat agenda liburan, sehingga semua sudah terjadwal dengan baik. Selain itu, memastikan kendaraan yang akan dipakai untuk menjelajahi Yogyakarta, khususnya Pantai Baru, sangat penting dilakukan, agar perjalanan tidak terhenti karena kendaraan mogok. Jika Anda membutuhkan kendaraan sewa selama di Yogyakarta, kami menyediakannya untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya, hubungi kami di Jogja Rental Motor.