Select Page

Pantai merupakan tempat paling menyenangkan untuk berlibur, apalagi pantai-pantai yang menyiapkan suasana dan sunset romantis. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, di Pantai Gua Cemara Jogja, Anda akan menemukannya. Nama tersebut diambil dari adanya jajaran pohon cemara yang membentuk sebuah lorong atau gua yang begitu cantik.

Indahnya Pantai dan Romantisnya Sunset di Pantai Gua Cemara Jogja

Tentu, menjadi sebuah ide cemerlang mengajak keluarga, sahabat, apalagi pasangan untuk menikmati pesona pantai tersebut. Apalagi, wisata populer di Jogja satu ini tidaklah jauh dari pusat kota. Tampaknya, Anda penasaran dengan berbagai kegiatan seru yang dapat dilakukan di sini. Berikut ulasannya.

Menikmati Panorama yang Menyentuh Hati

Pantai Gua Cemara Jogja

Ombak pantainnya memang sedikit menakutkan, apalagi jika sedang besar-besarnya. Tetapi, Anda dapat menyusuri garis pantai ataupun berenang jika keadaan ombak sedang baik, dan tentu tidak boleh melewati garis larangan yang ditandai oleh TIM SAR. Agar tidak was-was, duduk saja bersama orang tersayang, menatap pantai, menatap pantai dan ombak, melihat para nelayan beraktivitas, dan burung-burung berterbangan, pasti membuat hati Anda tersentuh.

Menemukan Sunset yang Romantis

Pantai Gua Cemara Jogja

Menemukan sunset merupakan satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sunset di sini berbeda karena adanya pohon-pohon cemara yang membuat bayangan hitam di antara langit oranye. Benar-benar begitu cantik. Jadi tidak salah kalau sunset di sini diburu para fotografer, bahkan banyak pasangan yang melakukan foto prewedding di sini.

Naiklah ke Mercusuar untuk Menikmati Kesempurnaan Pantai Gua Cemara

Terdapat mercusuar setinggi 40 meter di pantai tersebut. Tentu, Anda tidak boleh melewatkan naik ke puncak mercusuar untuk menemukan kesempurnaan pemandangan Pantai Gua Cemara. Tempat ini juga menjadi spot favorit para fotografer untuk mengabadikan berbagai momen lewat jeperetan kamera.

Lokasi dan Rute ke Pantai Gua Cemara Yogyakarta

Mengunjungi Pantai Gua Cemara merupakan pilihan tepat, karena lokasinya yang cukup mudah untuk dijangkau. Apalagi diapit oleh dua pantai yaitu Pantai Samas dan Pantai Kuwaru. Terletak di kawasan Kabupaten Bantul, tepatnya berada di Jalan Lintas Selatan, Dusun Pelatihan. Sebuah dusun yang berada di Kelurahan Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menuju lokasi tersebut dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi, seperti motor, mobil, maupun bus.

Berikut rute yang dapat Anda gunakan menuju Pantai Gua Cemara yang jaraknya sekitar 20 kilometer dari jantung kota jogja. Rute dimulai dari pusat Yogyakarta kemudian arahkan kendaraan menuju Jalan Parangtritis. Sekitar 7 kilometer melewati jalan tersebut, Anda akan menemukan belokan yang mengajak Anda menuju Kota Bantul.

Kemudian ketika menemukan perempatan, beloklah ke arah kiri. Arah tersebut akan membawa Anda menuju Pantai Samas. Setelah itu, Anda akan dengan mudah menemukan papan tanda menuju lokasi pantai cantik tersebut.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Fasilitas

Pantas saja, Pantai Gua Cemara sangat banyak dikunjungi. Hal tersebut dikarenakan selain pantainya yang cantik, ternyata harga tiketnya sangatlah murah. Hanya Rp4.000 per orang, ditambah Rp2.000 untuk biaya parkir, Anda sudah dapat memasuki kawasan wisata menyenangkan ini. Apalagi, jam buka pantai dibuka setiap hari dari pagi sampai sore alias 24 jam. Jadi, Anda bisa puas melihat berbagai pandangan dan juga senja mengaggumkan di ujung laut.

Walaupun harga tiket murah, bukan berarti fasilitas pantai ini minim, ya. Soalnya, fasilitas di pantai ini sangat lengkap. Dari mulai fasilitas umum seperti toilet, kamar ganti, warung makan, toko souvenir, dan tempat parkir yang luas. Terdapat juga gazebo-gazebo untuk berteduh. Ada juga penyewaan ATV di pantai dengan harga Rp50.000 per orang. Bahkan ada juga arena outbond yang cocok dengan liburan rame-rame bersama keluarga ataupun komunitas.

Sekarang sudah tidak bingung lagi untuk menentukan pilihan liburan ke mana? Yap, cobalah merasakan liburan di Pantai Gua Cemara Jogja, Anda pasti akan mengumpulkan kenangan indah tak terlupakan. Tentu saja agar kenangan Anda sempurna, tidak boleh tergores oleh kendaraan yang tidak prima. Jika mogok di jalan kan menyesakan, bukan? Karena itulah jika Anda membutuhkan kendaraan sewa, kami Jogja Rental Motor siap membantu Anda.