Select Page

Camping merupakan sebuah kegiatan paling seru dan tepat jika ingin berlibur rame-rame, baik dengan keluarga maupun sahabat. Berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan keceriaan serta semakin melekatkan hubungan dapat dilakukan dengan berkemah. Tentu memilih tempat berkemah juga penting. Salah satu yang menjadi tempat favorit camping adalah Pantai Jungwok Jogja.

Beragam Kegiatan Seru di Pantai Jungwok Jogja

Pantai yang punya nama agak ke-korea-korean tersebut akan mengajak Anda dan kawan-kawan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan. Berikut ulasannya.

Tentu Mendirikan Tenda Merupakan Hal yang Wajib

Pantai yang menyiapkn privasi bagi Anda tersebut merupakan pilihan tepat untuk mendirikan tenda. Pantai ini memang terkenal sepi, sehingga Anda dan teman-teman bisa sepuasnya melakukan berbagai hal seru tanpa menganggu yang lain. Dari mulai menyalakan api unggun, pesta babeque, diiringi dengan gitar dan nyanyian, dilanjutkan dengan berbagai permainan yang menghadirkan tawa.

Pantai Jungwok jogja

Kegiatan Seru Bersama dari Trakking sampai Memancing

Pantai berpasir putih ini tidak saja menyajikan kecantikan tetapi juga petualangan. Bagi Anda dan teman-teman yang menyukai tracking, dapat menjelajahi bukit-bukit yang mengelilingi pantai. Ada dua jalur tracking, dari arah barat, Anda akan menaiki Bukit Manjung. Sedangkan dari jalur timur, ada berbagai bukit tak bernama yang dapat Anda kenali keindahannya.

Pantai Jungwok jogja

Selain itu, Anda juga dapat memancing. Ada banyak ikan yang berlalu lalang di dekat pantai. Memancing bersama teman-teman apalagi berlomba, siapa yang mendapat ikan terbesar pasti menyenangkan. Kemudian diakhiri dengan membakar hasil ikan tangkapan dan memakannya bersama-sama. Seru, pasti!

Lokasi dan Rute ke Pantai Jungwok Jogja

Lokasi pantai cantik ini termasuk jauh dari pusat kota Jogja. Karena termasuk ujung selatan dari Kota Pelajar tersebut, tepatnya berada di Kabupaten Gunung Kidul. Lokasi lengkapnya yaitu berada di Jalan Pantai Jungwok, masuk kawasan Jepitu, Kecamatan Girisudo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menuju lokasi lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, sebab lokasinya yang cukup jauh, berjarak 80 kilometer dari pusat Yogyakarta. Kira-kira waktu yang akan ditempuh adalah 2 jam 34 menit.

Untuk mempermudah dan melancarkan perjalanan Anda, berikut detail rute menuju Pantai Jungwok. Perjalanan diawali dari Malioboro, arahkan ke selatan menuju Jalan Dagen. Kemudian arahkan ke kiri hingga sampai di Jalan Suryatman. Lebih dari setengah kilometer, Anda harus belok ke kanan hingga menuju Jalan Mayor Suryotomo.  Lurus terus melewati Jalan Brigadir Jendral Katamso, kemudian belok kiri menuju Jalan Brigjen Katamso.

Berjalanlah lebih dari satu kilometer, lalu belok kanan ke Jalan Kolonel Sugiyono. Seterusnya, belok ke kiri menuju Jalan Sugiyono. Kali ini belok ke kanan hingga ke Jalan Sisinganmangaraja. Ikuti jalan tersebut lurus sampai di Jalan Imogiri Barat. Lanjutkan perjalanan Anda menuju Jalan Raya Semanu Candirejo dan ikuti arah menuju Jalan Pantai Selatan Jawa hingga sampai Jalan Wediombo Jungwok. Kira-kira kurang dari dua kilometer akan sampai di Jalan Pantai Jungwok, tempat tujuan Anda

Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Fasilitas

Mengunjungi pantai dengan pesona memikat ini cukup dengan membayar tiket masuk di pintu masuk Pantai Wediombo, seharga Rp5.000 per orang. Sesampainya di Pantai Junwok, Anda masih harus membayar parkir dengan harga normal, yaitu Rp2.000 untuk motor, sedangkan Rp3.000. Namun akan ada biaya tambahan jika menginap, yaitu Rp5.000 untuk motor, sedangkan Rp10.000 untuk mobil. Hitung-hitung, biaya jaga, ya.

Karena menjadi salah satu tempat favorit mendirikan tenda, pantai ini dibuka selama 24 jam, setiap hari. Sehingga, Anda dapat sepuasnya menikmati siang sampai malam bersama teman-teman Anda. Di Pantai Jungwok terdapat fasilitas sederhana, seperti toilet, beberapa warung, juga tempat parkir yang luas. Tentu fasilitas tersebut cukup minim, jadi siapkan perlengkapan liburan Anda dari rumah.

Sudah ingin merasakan keseruan berkemah di Pantai Jungwok Jogja? Sebelum itu, Anda perlu menyiapkan berbagai perlengkapan, tidak hanya tenda dan perlengkapan berkemah lainnya. Tetapi juga kendaraan yang baik. Tidak mau bukan, jika di tengah perjalanan tiba-tiba kendaraan mogok. Nah, sebagai jasa sewa kendaraan di Jogja selama bertahun-tahun, kami sudah menyiapkan kendaraan terbaik dengan harga terjangkau untuk Anda. Anda dapat menghubungi kami di Jogja Rental Motor.