Select Page

Tidak perlu dimungkiri lagi, bahwa Yogyakarta merupakan kota yang membuat rindu teramat berat, sehingga membuat Anda ingin kembali datang. Tidak hanya makanannya yang lezat, berbagai objek wisata Jogja juga membuat mata berbinar-binar. Salah satu objek wisata yang populer adalah pantai di pinggir kota, bernama Pantai Kuwaru Jogja.

Panorama dan Keseruan Bermain di Pantai Kuwaru Jogja

Pantai yang terkenal dengan rindangnya pohon cemara tersebut tidak boleh dilewatkan jika Anda mengunjungi Kota Pelajar. Ada banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan di pantai berpasir cokelat tersebut. Agar lebih jelas, inilah ulasannya.

Menikmati Panorama Pantai Sambil Duduk di Bawah Pohon Cemara

Pantai Kuwaru Jogja

Pohon cemara memang jadi maskot atau ciri khas dari Pantai Kuwaru. Membuat pantai tersebut sangat sejuk dan cocok untuk berlama-lama duduk di pasir pantai sambil menikmati panorama. Tanpa perlu takut kepanasan. Selain itu, duduk di bawah pohon cemara sambil menunggu sunset merupakan satu kegiatan romantis jika di samping Anda ada sang kekasih.

Selain Berenang di Pantai, Ada Juga Kolamnya

Untuk lebih aman apalagi untuk anak-anak, dibandingkan berenang di pantai lebih baik mencoba berenang di kolam yang tersedia. Ada kolam renang dengan air tawar dan segar yang tetap asik untuk bermain air. Dengan membayar Rp5.000 per orang, Anda dapat berenang sepuasnya.

Mencoba Serunya Bermain ATV dan Trail

Menyusuri garis pantai dengan berjalan kaki memang membuat rileks. Tapi jika ingin merasakan keseruan menjelajahi garis pantai, ada satu cara ampuh yaitu mengendarai ATV. Hempasan ombak yang mengenai kaki Anda ketika roda ATV membelahnya akan membuat Anda bersorak riang. Untuk menjajal keseruan bermain ATV, cukup dengan membayar Rp 25.000 per lima belas menit saja. Selain itu, Anda juga harus merasakan mengendarai motor trail, harga tiketnya sama dengan ATV.

Berbagai Wahana Anak yang Seru

Pantai ini memang memiliki fasilitas yang lengkap, salah satunya adalah wahana anak. Ada banyak wahana anak seperti wahana kereta mini, mandi bola, dan berbagai wahana lainnya.

Lokasi dan Rute ke Pantai Kuwaru Jogja

Menikmati pantai yang cantik dengan rimbunnya pohon cemara pastilah membuat Anda ingin segera mengujungi Pantai Kuwaru, bukan? Anda dapat mencatat lokasinya, yaitu berada di Poncosari, Srandakan, Bantul, Yogyakarta. Menuju tempat ini dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik motor, mobil, maupun bus. Lokasi pantai tersebut tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dari Tugu Muda hanya berjarak 34,1 kilometer saja.

Pantai Kuwaru Jogja

Untuk menuju lokasi, rute dengan mudah ditemukan lewat Google Map. Namun untuk lebih jelasnya, berikut panduan rute menuju Pantai Kuwaru diawali dari Tugu Muda. Kendaraan harus melaju ke arah timur dari Jalan Jendral Sudirman di Tugu Muda, hingga sampai ke Jalan Jogoyudan. Kemudian Anda harus putar balik ketika sampai di McDonal’s. Ikuti jalan lurus saja hingga sampai di Jalan Pangeran Dipenegoro.

Ketika menemukan belokan di Yamaha Sumber Kencana, beloklah ke arah kiri hingga sampai di bundaran dan ambil Jalan Letjen Suprapto. Masih lurus terus hingga sampai di Jalan KH Wahid Hasyim sampai ke Jalan Samas, terus hingga menuju Jalan Menuju, kemudian belok ke kiri dan sampailah di Pantai Kuwaru.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Fasilitas

Menawarkan berjuta kecantikan dan kesejukan membuat Pantai Kuwaru tidak sepi oleh pengunjung.  Apalagi harga tiketnya sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang. Dengan biaya parkir kendaraan roda dua yaitu Rp 5.000, dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat, Anda dapat sepuasnya bermain di wisata menyenangkan ini. Jam Buka pantai ini 24 jam, membuat Anda bisa menikmati sunrice serta sunset sepuasnya.

Tak hanya itu, Pantai Kuwaru juga menawarkan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Dari mulai area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, penginapan, warung makan, penjual souvenir, dan tak ketinggalan berbagai berbagai wahana menarik yang dapat dijajal.

Pantai Kuwaru Jogja memang sangat cocok menjadi salah satu destinasi liburan keluarga di Yogyakarta. Untuk semakin mendukung liburan, Anda juga perlu memikirkan mengenai kendaraan yang akan digunakan. Santai saja, kami menawarkan penyewaan kendaraan bermotor dengan harga terjangkau serta kualitas yang mumpuni untuk melewati berbagai jalan terjal ataupun becek. Yuk, pakai jasa kami di Jogja Rental Motor.