Select Page

Mencari pantai dengan panorama yang tidak biasa? Anda dapat mengunjungi Pantai Pandansimo Bantul. Pantai ini terkenal dengan puluhan kincir angin raksasanya, yang merupakan pembangkit listrik untuk penerangan warga sekitar. Keberadaan kincir angin raksasa tersebut merupakan spot foto yang unik, bahkan mirip dengan beberapa video klip artis korea. Hal itulah yang membuat pantai satu ini ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun luar daerah.

Beragam Keseruan Wisata di Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta

Pantai yang berada di ujung barat kota Bantul tersebut, menawarkan berbagai aktivitas seru untuk Anda. Belum datang di Pantai Pandasimo Bantul namanya jika tidak berfoto di antara 34 kincir angin raksasa. Kincir angin tersebut merupakan hasil usaha dari masyarakat dengan UGM dan Menristek. Kecantikan spot foto tersebut sering membuat banyak pasangan memilih tempat ini sebagai tempat foto prewedding. Apalagi ketika senja datang, perpaduan elok kincir angin berlatar langit jingga benar-benar mempesona.

Pantai Pandansimo Bantul

Ketenangan Menatap Pantai atau Keseruan Outbond

Pantai Pandansimo Bantul

Bagi orang yang menyukai ketenangan, Anda dapat duduk di pasir cokelat memandang pantai. Melihat air biru pantai, burung-burung, dan aktivitas nelayan, serta suara deburan ombak. Sedangkan bagi Anda yang ingin menemukan keseruan, Anda dapat mencoba wahana outbond dan ATV.

Berwisata Kuliner dan Pulang Membawa Ikan Laut Segar

Selepas bermain, pastilah perut akan lepar, bukan? Cukup dengan singgah di salah satu warung makanan adalah pilihan tepat. Ada banyak hewan laut, seperti ikan, cumi-cumi, dan lainnya yang segar dan enak sekali. Selain itu datanglah ke TPA untuk membeli oleh-oleh berbagai binatang laut segar dengan harga terjangkau. 

Lokasi dan Rute ke Pantai Pandasimo Bantul

Pantai unik ini berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tepatnya berada di Poncosari, Srandakan. Jalannya cukup mulus, sehingga dapat ditempuh dengan mudah menggunakan motor, mobil, maupun bus pariwisata. Anda juga bisa mengunakan kendaraan umum untuk menuju lokasi. Jarak lokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Hanya sekitar 1 jam perjalanan dengan menempuh jarak 30 kilometer.

Untuk lebih memudahkan perjalanan Anda menuju Pantai Pandasimo Bantul, berikut dua rute yang dapat digunakan. Rute pertama menggunakan kendaraan pribadi. Awali dari pusat kota Jogja, kemudian arahkan kendaraan menuju Jalan Bantul hingga sampai di pusat Bantul. Kemudian, Anda akan menemukan perempatan Palbapang, beloklah ke kanan. Arah ini akan membawa ke Srandakan. Akan ada belokan sebelum Jembatan Sungai Progo, pilihlah arah kiri. Terakhir, Anda akan menemukan pertigaan dan belok kanan hingga sampai di tujuan.

Rute kedua menggunakan kendaraan umum yaitu bus. Anda dapat mencari bus jurusan Bantul maupun Srandakan di Terminal Giwangan. Berhentilah ketika sampai di Jembatan Kali Progo. Dari sini, tidak ada bus lagi, Anda dapat berjalan kaki maupun naik ojek hingga sampai di Pantai Pandasimo.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Fasilitas

Mendapatkan foto cantik dengan background puluhan kincir angin raksasa di Pantai Pandasimo Bantul tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Bahkan harga tiketnya gratis atau tidak dipungut biaya. Hanya saja, Anda harus membayar biaya parkir dengan harga normal. Untuk saat ini, biaya pakir untuk kendaraan roda dua dikenai Rp5.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat seperti mobil dan bis harus membayar Rp10.000. Harga yang sangat terjangkau untuk menemukan liburan paling berkesan, bukan?

Menyenangkannya lagi, Anda dapat mengunjungi pantai cantik ini kapan saja. Sebab jam bukanya adalah 24 jam, dengan hari bukanya setiap hari, Senin sampai Minggu. Fasilitas cukup lengkap di Pantai Pandasimo juga menjadi nilai plus pantai ini. Selain fasilitas inti seperti, toilet, tempat parkir, dan warung makan. Di pantai berpasir cokelat ini juga terdapat wahana ATV, autbord, serta lahan camping.

Sudah bisa membayangkan bagaimana menyenangkan liburan di Pantai Pandansimo Bantul? Agar lebih sempurna perjalanan liburan Anda, lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi, sebab dari Jembatan Kali Progo, cukup melelahkan jika ditempuh dengan jalan kaki maupun ojek yang harganya kadang mahal. Atau lebih baik menyewa kendaraan di Yogyakarta. Nah, kami menawarkan kendaraan yang berkualitas dan prima dengan harga terjangkau. Cukup hubungi kami di Jogja Rental Motor, sewa motor terbaik dan terpercaya di Jogja.