Select Page

Hutan pinus dengan suasana menakjubkan dan tenang tidak hanya ada di Hutan Pinus Mangunan Jogja saja. Puncak Becici Jogja juga memiliki suasana tidak kalah menariknya. Meskipun begitu pesona Puncak Becici memang masih kalah populer jika dibandingkan dengan Hutan Pinus Mangunan. Karena objek wisata ini masih tergolong baru bagi para wisatawan.

Objek wisata Puncak Becici Jogja merupakan sebuah hutan pinus yang dikenal dengan nama Hutan Sudimoro I. Dulunya, tanaman pinus dimanfaatkan getahnya sebagai bahan membuat terpentin. Namun lambat laun orang-orang berbondong-bondong datang ke Puncak Becici untuk menikmati keelokan pemandangannya yang menakjubkan. Pada akhirnya Puncak Becici dikelola dan dijadikan sebagai  salah satu destinasi wisata baru di Jogja.

Ragam Keindahan yang Bisa Dinikmati dari Puncak Becici Jogja

Ada banyak keseruan yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Puncak Becici Jogja. Puncak Becici ini dikenal dengan panormanya yang indah. Deretan pepohonan pinus yang menjulang dengan latar pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu sangatlah sedap dipandang mata. Tidak hanya itu, jika cuaca sedang cerah wisatawan bisa melihat gambaran garis pantai selatan yang tampak berwarna putih dari kejauhan.

Menyaksikan Kemegahan Senja yang Menawan

Menjelang sore hari wisatawan bisa menyaksikan kemegahan senja yang menawan di atas gardu pandang. Siluet warna jingga yang tampak keemasan akan terlihat indah menyapu dedaunan pohon pinus. Di tambah lagi angin semilir yang berhembus perlahan. Penutup hari yang menakjubkan bersama orang-orang terkasih.

Keseruan Bermain Ayunan dan Hammocking

Puncak Becici jogja

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam sambil bermain ayunan atau bersantai di di atas hammock alias tempat tidur gantung. Pengelola sudah menyediakan ayunan yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan secara gratis. Namun untuk hammock-nya wisatawan harus membawa sendiri dari rumah, dikarenakan dari pihak pengelola tidak menyediakannya.

Berkemah Di Alam Terbuka

Objek wisata ini juga menyediakan camping ground yang cukup luas untuk wisatawan. Di sini wisatawan bisa dengan leluasa menikmati heningnya malam di bawah pohob-pohon pinus yang menjulang tinggi. Namun untuk bisa mendirikan tenda, Anda terlebih dahulu harus membayar Rp5.000.

Duduk Di atas Gardu Pandang

Puncak Becici jogja

Aktivitas utama yang sering diburu wisatawan adalah duduk di atas gardu pandang. Dari gardu pandang ini, Anda bisa menikmati bentangan alam yang indah. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen di atas gardu pandang. Namun diharapkan tetap berhati-hati karena gardu pandang puncak becici belumlah dilengkapi keamana yang memadai.

Lokasi dan Akses Puncak Becici

Puncak Becici berada di Kabupaten Bantul, Dusun Gunung Cilik Rt. 07/Rw. 02, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Yogyakarta. Akses menuju objek wisata ini terbilang cukup mudah, bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk sampai ke lokasi wisata terdapat dua rute alternatif yang bisa Anda lalui. Pertama dari arah Kota Jogja terlebih dahulu menuju ke arah terminal giwangan. Dari sana lurus sampai ke pemakaman raja-raja. Nah setelah itu, Anda bisa menuju daerah Mangunan. Dari sini biasanya sudah ada petunjuk arah menuju Puncak Becici Jogja.

Kedua, dari arah Jogja-Wonosari, Anda bisa menuju Perempatan Patuk Gunungkidul lalu belok kanan. Setelah sampai di  Hutan Pinus Sudimoro 1, ikutilah petunjuk arah yang sudah tersedia. Jika dibutuhkan gunakan Google Maps atau aplikasi sejenis sebagai penunjuk arah.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Objek wisata ini terbuka untuk umum setiap hari pada pukul 05.30-17.00 WIB. Untuk menikmati keindahan puncak becici wisatawan tidak dikenakan tiket masuk sepeser pun. Namun tetap membayar parkir motor sebesar Rp3.000 dan mobil Rp10.000. Sementara untuk parkir bus dikenakan biaya Rp20.000. Untuk menggunaka fasilitas lain seperti camping groun harus membayar Rp5.000 perorang dan gardu pandang Rp2.000.

Fasilitas yang disediakan di objek wisata ini cukup memadai. Di antaranya terdapat toilet, musala dan tempat makan. Saat berlibur di objek wisata ini gunakanlah alas yang nyaman. Demi keamanan dan keselamatan bersama patuhi semua peraturan yang ada. Dan jagalah kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai Puncak Becici Jogja. Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi objek wisata tersebut tetapi terkendala kendaraan. Gunakanlah jasa rental motor kami, Jogja Rental Motor. Kami siap melayani kebutuhan transportasi liburan Anda dengan aman dan nyaman.